iklan coffe

Jenis Aglonema Dan Harganya Yang Paling Laku di Online Shop

Jenis Aglonema dan Harganya – Aglonema adalah tanaman hias jenis talas-talasan yang termasuk ke dalam genus Aglaonema dan sering disebut bunga sri rezeki. Habitat tanaman ini adalah dibawah hutan hujan tropis dan tumbuh baik pada daerah dengan kelembaban tinggi.

Aglonema banyak dicari dan disukai karena warnanya yang cantik dan memiliki motif yang unik. Setiap jenis aglonema memiliki motif dan warna yang khas. Selain itu harga aglonema sangat beragam, mulai dari yang terjangkau hingga paling mahal. Nah, bagi kalian yang suka koleksi aglonema dibeberapa market place seperti shopee, tokopedia, lazada dan bukalapak tersedia paket bibit aglonema.

Secara umum, terdapat sekitar 30 jenis tanaman talas-talasan yang ada di alam. Namun, tidak semua disukai oleh kaum pecinta tanaman. Nah, berikut ini adalah jenis aglonema dan harganya yang paling laku di online shop:

Baca juga: Cara Budidaya Maggot BSF Media Kering

1. Aglonema Rotundum Aceh

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Rotundum Aceh foto: picuki.com

Aglonema rotundum Aceh memiliki warna merah tua dan corak tulang daun yang berwarna merah muda. Bentuk daun agak membulat dan batang berwarna hijau. Harga aglonema rotundum Aceh mulai dar Rp7.000 – 150.000 per-tanaman tergantung tinggi tanaman dan jumlah daun. Di online shop seperti shopee jenis aglonema rotundum Aceh dapat terjual lebih dari 1000 tanaman per-bulan.

2. Aglonema Red Sumatra

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Red Sumatra foto: shopee.co.id

Aglonema jenis ini memiliki bentuk daun lonjong dan ujung daun lancip. Warna daun hijau tua dan bagian bawah daun berwarna merah hati mengkilap. Tulang daun dan tangkai daun berwarna merah muda. Jenis aglonema red sumatra dapat terjual sekitar 400 tanaman per-bulan. Meskipun harga aglonema ini tergolong cukup mahal yaitu mulai dari Rp50.000-450.000 per-tanaman.

3. Aglonema Donacarmen

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Donacarmen foto: bukalapak.com

Ciri-ciri aglonema donacarmen yaitu memiliki daun agak membulat dan ujung daun lancip. Warna daun di dominasi oleh warna hijau. Terdapat bercak berwarna kuning muda dan tangkai daun berwarna merah muda. Kecantikan corak donacarmen mampu membuat aglonema ini terjual samoau 280 tanaman per-bulan. Harga aglonema donacarmen mulai dari Rp.15.000-125.000 per-tanaman.

4. Aglonema Lipstik

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Lipstik foto: lazada.co.id

Aglonema lipstik memiliki daun yang lonjong dan ujung meruncing. Tepi daun berwarna merah tua seperti lipstik. Tulang daun berwarna merah dan tangkai daun merah muda cerah yang semakin membuat bunga ini terlihat menawan. Dengan harga mulai dari Rp25.000-150.000 bunga ini dapat terjual lebih dari 200 tanaman per-bulan di online shop shopee.

5. Aglonema Blanceng Susu

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Blanceng Susu Foto: shopee.co.id

Aglonema yang satu ini memiliki daun yang agak membulat dan ujung daun melancip. Tepi daun berwarna hijau tebal, bagian tengah daun berwarna putih. Tangkai daun berwarna hijau dan batang hijau. Kisaran harga blanceng susu yaitu mulai dari Rp15.000-55.000 per-tanaman. Karena nuansa segar dari warna daunnya, bunga ini dapat terjual sampai 200 tanaman per-bulan.

6. Aglonema Super White dan Snow White

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Super White Foto: shopee.co.id

Aglonema super white sedikit berbeda dengan snow white. Super white memiliki daun agak membulat dan ujung daun meruncing. Warna daun dominan putih bersih dan tulang daun hijau serta batang berwarna hijau. Harga aglonema super white sekitar Rp250.000 dan dapat terjual lebih dari 130 tanaman per-bulan.

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Snow White Foto: shopee.co.id

Sedangkan, aglonema snow white memiliki daun yang lonjong dan ujung daun melancip. Warna daun dominan putih dan terdapat berca-bercak hijau. Tepi daun berwarna hijau dan batang berwarna hijau. Dengan harga mulai dari Rp50.000 tanaman ini dapat terjual sekitar 30 tanaman per-bulan.

Baca juga: Cara Membuat Pakan Ayam Kampung! Murah dan Praktis

7. Aglonema Big Roy atau Lulaiwan

jenis aglonema
Aglonema Big Roy foto: shopee.co.id

Aglonema ini memiliki daun yang agak membulat. Warna daun hijau dan terdapat becak-bercak merah muda. Tepi daun big roy berwarna hijau tipis dan tulang daun berwarna merah muda. Dengan harga mulai dari Rp25.000-170.000 tanaman ini dapat terjual sampai 160 tanaman per-bulan.

8. Aglonema Red Anjamani

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Red Anjamani foto: bukalapak.com

Bunga yang satu ini memiliki harga yang relatif cukup mahal. Bentuk daun agak membulat dan ujung daun yang runcing. Kecantikan aglonema red anjamani semakin lengkap dengan Warna daun dominan merah dan tepi daun garis hijau tipiS. Harga aglonema jenis ini mulai dari Rp55.000-450.000 dan dapat terjual sampai 150 tanaman per-bulan.

9. Aglonema Widuri

jenis aglonema dan harganya
Aglonema Widuri foto: tokopedia.com

Aglonema widuri memiliki bentuk daun lonjong melancip. Warna daun hijau dan bercak-bercak berwarna merah muda. Tulang daun berwarna merah dan tangkai daun merah muda. Memiliki motif yang unik dan nama yang populer aglonema ini memiliki harga yang cukup fantastis y aitu mulai dari Rp150.000 sampai jutaan. Tidak heran jika di online shop seperti shopee, tokopedia dan bukalapak aglonema widuri hanya terjual puluhan tanaman per-bulan.

Demikian beberapa jenis aglonema dan harganya yang saat ini laku keras di online shop. Artikel ini dibuat dengan mengumpulkan data dari beberapa online shope. Semoga bermanfaat untuk kalian yang akan membeli aglonema.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *